Wisata Pantai Sowan Tuban




PANTAI Sowan Tuban merupakan lokasi wisata dengan obyek utama berupa pantai pasir putih yang alami dengan pemandangan landscape laut.  Pantai ini dikelola oleh Perum Perhutani.  Luas wanawisata pantai dengan ciri khas hamparan pasirnya yang putih dan bersih itu adalah sekitar 17 hektar.
Tetapi, bukan hanya pasir putih yang alami dan bersih itu saja yang bisa dinikmati di Pantai Sowan. Di sana juga terdapat pemandangan alam sekitar yang berupa hamparan rumput dan hutan termbesi, serta dinding karang yang menjorok ke laut. Sajian tersebut mengesankan pemandangan alam yang “perawan” sehingga seakan memanjakan mata wisatawan yang datang.

baca juga :Paket Outbound Family Gathering
Meskipun masyarakat lebih mengenal obyek wisata setempat sebagai Pantai Sowan, namun di pintu gerbang masuk yang dijaga petugas tertulis Wana Wisata Sowan.

"Areal kawasan hutan di tepi Pantai Sowan ini luasnya mencapai 32 hektare," kata Manajer Wana Wisata Sowan Tuban. Di areal kawasan hutan itu, jelasnya, tanaman yang tumbuh, mulai mahoni, klampis, trembesi, ketapang, juga tanaman lainnya yang menjadikan lokasi obyek wisata setempat menjadi obyek wisata Wana Wisata.
Lokasi Wanawisata Pantai Sowan terletak di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, tepat di tepi jalur Pantura. Secara administratif, Wanawisata Pantai Sowan terletak di Dusun Sowan, Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur. Dulunya, lokasi ini merupakan Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Bancar
Perjalanan menuju Wanawisata Pantai Sowan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi dan umum. Dari Kabupaten Tuban dan juga Kabupaten Rembang, jaraknya kira-kira 40 km.
Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan umum, untuk mencapai lokasi Wanawisata Pantai Sowan sejauh 40 km dari Tuban itu memang cukup jauh, tetapi jarak itu bisa ditempuh dengan mudah. Sebab, kendaraan umum yang menuju lokasi wanawisata itu cukup mudah didapat.
Selain pesona pantai yang alami, wanawisata ini juga punya potensi sumber daya alam berupa vegetasi yang beraneka ragam. Di antara vegetasi tersebut adalah Mahoni, Jati, Akacia, Klampis, Kesambi, Trembesi, Mimbo, Ketapang, Randu, Jaranan, Srikaya, Mangga, Kawis, Asem, Waru, Lamtoro, Penitian Pakis, Sonokeling, Jambu.
jika anda ingin liburan yang lebih bermakna bersama teman atau keluarga anda di pantai sowan, anda bisa menggunakan jasa outbound untuk menambah kegiatan anda, kegiatan outbound ini tidak hanya menjadikan kegiatan senang tapi juga terkandung nilai-nilai edukatif sehingga menjadika liburan anda lebih bermakna

provider outbound dituban yang sudah berpengalaman dalam menangani beberapa event outbound, baik outbound training, gathering, fun game, dan outbound untuk anak sekolah salah satunya adalah Pandu Outbound Indonesia.

Baca juga : Paket Outbound Kids

jika anda menggunakan jasa provider kami dijamin anda tidak akan kecewa, karena tim fasilitator dan trainer yang dimiliki adalah orang-orang yang expert di bidangnya dan sudah berpengalaman selama bertaun-tahun dalam dunia outbound serta telah menerima sertifikat kompetensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang dikeluarkan oleh kementerian pariwisata.

untuk info dan harga yang kami tawarkan segera hbungi marketing kami :
0812-4954-8615 (WhatsApp)

atau kunjungi website kami
www.panduoutboundindonesia.com

Galeri Foto






















Posting Komentar

1 Komentar