Gathering dan Capacity Building Dewan Guru se-Gugus Cut Nyak Dien



Sabtu, 27 Oktober 2018 dewan guru dari Kelompok bermain dan taman kanak-kanak yang tergabung di Gugus Cut Nyak Dien Kecamatan Bangilan Tuban melaksanakn kegiatan Outbound dan Gathering di wisata alam Jatiwangi Park  desa Tuwiri Wetan kecamatan Merakurak kabupaten Tuban.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk merefresh fikiran yang selama dua bulan sebelumnya di sibukkan untuk mempersiapkan akreditasi. Selain itu, kegiatan outbound ini juga bertujuan untuk meningkatkan motivasi sehingga menjadikan guru semangat dalam  mengajar di sekolah masing-masing.


Pada kesempatan kali ini gugus cut nyak dien menggandeng Pandu Outbound Indonesia, salah satu provider outbound dari tuban yang sudah di akui secara nasional  melalui sertifikasi BNSP dan tergabung dalam asosiasi Himpunan Provider Outbound Indonesia (HPOI).

Dalam kegiatan yang dikemas selama setengah hari itu ada beberapa kegiatan yang diharapkan mempu menumbuhkan motivasi dan semangat kerja sehingga mampu diaplikasikan ketika kembali di sekolahnya masing-masing. Adapun beberapa kegiatan yang dikemas dalam simulasi permaian Outbound adalah :

a. Ice breaking
b. Communication games
c. Energizing games
d. Challenge games
e. Fun games
f. Dan Debrief


Dari beberapa simulasi  game diatas peserta diharapkan mampu untuk keluar dari  kepenatan pikiran sehingga menjadikannya fresh kembali sehingga menumbuhkan motivasi dan semangat kembali dalam bekerja.


Selain dari tujuan diatas ternyata kegiatan outbound ini juga meningkatkan skill peserta, buktinya ada beberpa permainan yang dapat diaplikasikan dalam kegiatan pembelajaran di sekolah sehingga akan menjadikan kegiatan pembelajaran semakin seru dan berkesan.


Pandu Outbound Indonesia
Home office : jl. Basuki Rahmat no. 248 Tuban - Jawa Timur

Posting Komentar

0 Komentar